Tugas 3 - PWEB B (2021) Menerapkan HTML5

Nama : Dias Tri Kurniasari
NRP : 05111940000035
Kelas : PWEB - B


Pembahasan

Tugas ketiga PWEB adalah mengimplementasikan HTTML5  dengan membuat web Warung Tegal. Sama seperti tugas sebelumnya, untuk meng-hosting halaman web Warung Tegal yang telah dibuat, saya memanfaatkan Github Pages dimana default domain yang digunakan adalah github.io.

Informasi yang tersedia pada webiste yang telah saya buat terbagi menjadi 5 yaitu :

  1. Beranda
  2. Daftar Masakan
  3. Katering
  4. Tentang
  5. Kontak 

Berikut adalah tampilan website yang telah saya buat atau dapat diakses disini


Dalam mengerjakan tugas ini, saya membagi menjadi 5 file terpisah sesuai dengan pilihan menu yang ada. Saya menggunakan beberapa tag HTML beserta atributnya. Elemen HTML terbagi menjadi dua yaitu head dan body. Pada bagian head, saya menggunakan tag <meta> untuk mendefinisikan informasi di luar HTML dan tag <tittle> untuk memberikan judul dokumen. Sedangkan untuk bagian body, saya membaginya menjadi 3 bagian dengan menggunakan tag <header>, <main>, dan <footer>. Pada bagian <header>, saya membuat pilihan menu dengan memanfaatkan tag <nav>. Pada bagian <main>, saya menggunakan tag <h1> dan penempatan foto dengan tag <figure>. Sedangkan untuk style saya membuatnya dalam file terpisah yaitu style.css.Terakhir yaitu pada <footer> saya isi copy right dengan menggunakan &copy;

Untuk Source Code dapat diakses disini

Terimakasih


 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 4 - PWEB B (2021) Katalog Produk

Tugas 1 PWEB - B (2021)

Evaluasi Akhir Semester - PWEB B