Tugas 4 - PWEB B (2021) Katalog Produk

 

Nama : Dias Tri Kurniasari
NRP : 05111940000035
Kelas : PWEB - B


Pembahasan

Tugas keempat PWEB adalah mengimplementasikan CSS  dengan membuat web Katalog Produk. Sama seperti tugas sebelumnya, untuk meng-hosting halaman web Katalog Produk yang telah dibuat, saya memanfaatkan Github Pages dimana default domain yang digunakan adalah github.io.

CSS adalah kepanjangaan dari Cascading Style Sheets yang berguna untuk menyederhanakan proses pembuatan website dengan mengatur elemen yang tertulis. CSS dipakai untuk mendesain halaman depan atau tampilan website (front end).

Informasi yang tersedia pada webiste yang telah saya buat terbagi menjadi 4 yaitu :

  1. Home
  2. Product
  3. About
  4. Contact

Berikut adalah tampilan website yang telah saya buat atau dapat diakses disini

 

  




Dalam mengerjakan tugas ini, saya membagi menjadi 5 file terpisah sesuai dengan pilihan menu yang ada. Saya menggunakan beberapa tag HTML beserta atributnya. Elemen HTML terbagi menjadi dua yaitu head dan body. Pada bagian head, saya menggunakan tag <meta> untuk mendefinisikan informasi di luar HTML dan tag <tittle> untuk memberikan judul dokumen. Sedangkan untuk bagian body, saya membaginya menjadi 3 bagian dengan menggunakan tag <header>, <main>, dan <footer>. Pada bagian <header>, saya membuat pilihan menu dengan memanfaatkan tag <nav>. Pada bagian <main>, saya menggunakan tag <col> dan <row> penempatan foto disebelah kiri dan kanan berisi tulisan. Selain itu menggunakan tag <round> dan <square> untuk membuat pilihan size dan add to chart. Sedangkan untuk style saya membuatnya dalam file terpisah yaitu style.css. Terakhir yaitu pada <footer> saya isi copy right dengan menggunakan &copy;

Untuk Source Code dapat diakses disini

Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 1 PWEB - B (2021)

Evaluasi Akhir Semester - PWEB B